totokBudiarto

dedicated to my beloved wife and my little angel

Misteri Lagu Queen,Bohemian Rhapsody

Bohemian Rhapsody adalah salah satu lagu terbaik Queen yang ada di album A Night At The Opera. Namun lirik lagu ini mengundang seribu misteri. Sama halnya yang terjadi dengan penciptanya, Freddy Mercury.

Menurut penulis sendiri bohemian rhapsody adalah lagu terbaik di dunia yang penah diciptakan. Sebanyak apapun anda mendengarya, maka anda akan memutarnya lagi. Mungkin hanya bisa ditandingi oleh lagu terbaik Michael jackson dan lagu dari album the beatles.

Kita tahu Freddy Mercury sang vokalis Queen sering menciptakan lagu dengan kunci-kunci yang aneh. Tapi khusus untuk bohemian rhapsody dia membuat lirik lagu ini menjadi begitu aneh dan begitu misteri. Kadang dia mengumandangkan nama Allah dalam Bismillah tapi kemudian malah mengucapkan nama Iblis Beelzebub.

Selain itu bohemian rhapsody ini juga dibumbui dengan mantra ,istilah atau karakter sejarah seperti : Scaramouche (pengecut banyak omong), Figaro (tarian), Fandango (tarian), Mama Mia (ucapan senang/terkejut), Galileo(Ilmuwan dari Italia) dan Magnifico (mungkin magnet).

Berikut adalah beberapa pendapat yang mencoba menguak misteri lirik di lagu bohemian rhapsody,sebuah karya luar biasa dari Freddy Mercury sang vokalis Queen:

1. Dari awal lirik lagu, bisa dikatakan misteri ini adalah tentang orang miskin yang membunuh orang. Akibatnya dia dihukum dan kemudian menulis pesan kepada ibunya. Tapi dia meminta pengampunana atas dasar kemiskinan, Dia menginginkan hanya Tuhan yang menghukumnya bukan masyarakat.

2. Sama seperti diatas tapi kali orang yang diceritakan dalam lirik lagu terbaik queen ini malah mengelak dia telah membunuh. Dengan menggunakan istilah jalanan : “menari” (will you do a fandango). Bahkan perbuatannya dituduhkan hasil jebakan dari Setan Beezelbub.

3. Sama seperti 2 paragah diatas. Tapi orang ini tidak ingin dikasihani, bisa anda temukan artinya di lirik “I need no sympathy”. Dan kemudian dia membaca mantra bahkan doa supaya lolos dari hukuman mati.

4. Lagu bohemian rhapsody ini menceritakan tentang Freddy Mercury sendiri. Lirik “just killed a man” bisa juga diartikan membunuh dirinya sendiri. Mungkin ini ketakutan vokalis Queen terhadap kenyataan dia adalah homoseksual, yang era 70-an dapat dihukum mati.

5. Tapi ada sebagian juga yang mengatakan, lirik lagu yang mengandung sejuta misteri ini diciptakan hanya untuk mencocokkan dengan musiknya saja. Atau dengan kata lain tidak ada maknyanya sama sekali. Bintang sendiri lebih cenderung ke pendapat terakhir ini.😀

Terlepas dari misteri yang menyelimuti lirik lagu bohemian rhapsody dan sang penciptanya Freddy Mercury. Ini tetap adalah lagu terbaik dari Queen, maaf maksud saya ini adalah yang terbaik sepanjang sejarah umat manusia.

sumber: blogbintang.com

10/12/2011 - Posted by | Artikel | , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: