totokBudiarto

dedicated to my beloved wife and my little angel

Bakti Sosial Universitas. Darwan Ali Sampit ( 25-05-2013 )

logoAda banyak hal yang dapat dilakukan untuk dapat membantu sesama kita, diantaranya yang paling sederhana adalah menolong teman yang sedang kesusahan, yang penting intinya disini adalah keikhlasan kita untuk saling berbagi membantu sesama. Diantara yang lainnya adalah dalam bentuk bakti sosial.

Bakti sosial, merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap sesama manusia yang memiliki rasa untuk saling berbagi dan memberi dalam hal kemanusiaan yang didasari oleh sifat ikhlas dan rendah hati.

Atas dasar hal tersebut, tercetuslah sebuah ide oleh mahasiswa dan dosen Fakultas Ilmu Komputer disebuah Universitas yang bernama Universitas Darwan Ali (UNDA) Sampit – Kalimantan Tengah untuk mengadakan bakti sosial bagi sesama kita yang kurang berkemampuan dalam hal finansial. Dalam hal ini dideskripsikan dengan pemberian bantuan berupa sandang dan pangan, dan juga memberikan hiburan kepada anak-anak penjual koran yang tersebar di Kota Sampit.

Acara yang telah diadakan pada tanggal 25 Mei 2013 yang lalu tersebut sangat banyakmengundang simpati para mahasiswa dan dosen untuk berprtisipasi aktif dalam kegiatan tersebut, karena ini merupakan salah satu cara kita dalam mewujudkan keinginan kita membantu sesama yang mungkin selama ini tidak dapat kita lakukan.

Diluar dugaan ternyata para anak-anak penjual koran yang datang jumlahnya tidak sedikit, ini menandakan ternyata dikota Sampit ini masih banyak anak-anak yang kurang mampu dan bahkan tidak sekolah hanya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Sungguh ironi memang, ditengah kota kita yang apabila dibanding dengan kota lain tidaklah besar, masih banyak anak-anak yang masih berkekurangan.

Sampit merupakan kota yang tidak luas, tapi kenapa hampir disetiap sudut perempatan lampu lalu lintas masih ada terdapat anak-anak yang berjualan koran dan hampir semuanya tidak bersekolah. Dimanakah petinggi-petinggi kita? Pejabat daerah yang selama ini katanya wakil daerah, dimana mereka meletakkan mata dan telinga mereka? Sehingga begitu sulitkah untuk mengatasi masalah ini.

Namun terlepas dari itu semua, mari kita sebagai manusia yang memiliki rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama untuk membuka hati kita untuk membantu saudara-saudara kita yang kebetulan saat ini berada pada posisi yang kesusahan. Kita tidak perlu menunggu pemerintah yang bergerak, dimulai dari diri kitalah semuanya.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini pemerintah dan kita pada umumnya bisa lebih peka lagi terhadap apa yang sebenarnya menjadi masalah kita bersama. Dan hendaknya kegiatan seperti ini dapat rutin terlaksana tidak hanya sekali ini saja.

Dan semoga Kota Sampit kita yang tercinta ini dapat lebih memberikan tempat yang nyaman bagi para penduduknya , serta penduduk yang memliki rasa kemanusiaan dan kepedulian yang tinggi terhadap sesamanya.

04/06/2013 - Posted by | Matkul ISBD | , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: